Dirut PTPN X Tinjau Pelaksanaan Awal Giling di PG Tjoekir dan Madjopanggoong

Terbit pada Jumat, 14 Juni 2019

Jum’at (14/5) , Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, Dwi Satriyo Annurogo melakukan kunjungan ke dua Pabrik Gula (PG) di bawah naungannya yakni PG Tjoekir di Jombang dan PG Modjopanggong di Tulungagung.

Tujuan dari kunjungan ini sendiri, adalah untuk meninjau pelaksanaan awal giling dan mengetahui potensi masalah yang bisa saja terjadi. Selain itu, Dwi juga memberikan arahan solusi yang harus dilakukan agar target yang sudah ditentukan dapat terelaisasi dengan baik.

Dalam paparannya, Dwi mengutarakan bahwa memasuki musim giling tahun 2019 semua elemen di lingkungan pabrik gula harus bersiap. Termasuk yang terpenting adalah tentang keselamatan kerja.

“Keselamatan kerja harus menjadi perhatian kita semua. Dan harus diutamakan. Jangan meremehkan segala bentuk kecelakaan yang ada meskipun itu skalanya kecil,” tandasnya.

Selain itu, di musim tanam tahun 2019, faktor tanaman harus menjadi tugas Kita bersama. Pasalnya sejauh ini  85%, dari lahan tebu yang ada masih menggunakan BL. Untuk itu, Dwi berharap agar TS yang dimiliki oleh PTPN X dapat menjadi etalase, dimana dapat  memberikan informasi serta contoh baik untuk mengenal varietas bagus di masa awal dan tengah. (Red2, CIN_Sekper)

 

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar