Dirut PTPN X Tinjau Langsung Lahan Agroforestry

Terbit pada Kamis, 19 September 2019

Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, Dwi Satriyo Annurogo melakukan kunjungan ke beberapa lahan tebu milik PG Lestari, Rabu (18/9).  Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau secara langsung program agroforestry yang dilakukan antara PTPN X dengan Perum Perhutani KPH Jombang. Kunjungan dilakukan di lahan Ngujung, Pandean, dan Ngasem. 

Penyediaan pengairan dan saprodi untuk lahan tersebut juga telah disediakan guna mendukung pengelolaan on farmn-nya. Dwi menghimbau untuk segera melakukan pekerjaan persiapan pembuatan sumber air guna pengairan, sehingga dapat segera melaksanakan kegiatan pemupukan. Kualitas dan mutu pekerjaan juga harus menjadi perhatian. 

“Kebutuhan biaya pengerjaan segera disusun dan diajukan, sehingga pengairan dan saprodi segera tersedia dan dapat dilanjutkan dengan kegiatan pupuk,” terang Dwi lebih lanjut.

Rencananya, lahan-lahan ini akan ditanami tebu dengan varietas Cening dan Bululawang. Lahan Ngasem sendiri telah tanam di bulan Mei 2019 dan lahan Ngujung telah tanam di bulan Agustus 2019. Sedangkan untuk lahan Pandean dijadwalkan tanam pada bulan Oktober 2019. (CIN_Sekper, BSA_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar