Dirut PTPN X: Tembakau Tawarkan Ragam Manfaat

Terbit pada Kamis, 1 Maret 2018

Direktur Utama PTPN X Dwi Satriyo Annurogo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Penelitian Tembakau Jember dan Klaten yang pada tahun ini kembali akan menyelenggarakan Call For Papers (CFP). Sebagaimana kita ketahui, pada tahun 2017 telah diselenggarakan Call For Papers yang pertama yang mendapat antusiasme tinggi dari masyakarat.

Menurut mantan Direktur Produksi Teknologi dan Pengembangan PT Pupuk Iskandar Muda di Lhokseumawe ini, ada 207 peserta yang mengirimkan makalahnya, dimana ada banyak makalah-makalah yang sangat baik isinya.

Tembakau, lanjut Dwi, bisa diolah menjadi bahan obat-obatan atau farmasi, kosmetika, dan juga  bahan makanan.  Selain itu, tembakau juga bisa diolah menjadi fungisida. Pada tahun 2018 ini Call For Papers PTPN X akan mengambil Grand Tema “Studi Kelayakan Produk Berbasis Limbah Tembakau.”

“Kami mengajak peneliti, praktisi, dan juga pemerhati tembakau untuk ikut berpartisipasi dalam CFP kedua ini. Pendaftaran mulai Januari sampai dengan Maret 2018. Para nominator akan berkompetisi dalam acara final CFP yang akan dilaksanakan pada akhir April 2018. Ditunggu partisipasinya, selamat berkarya, sukses selalu!” pungkas Dwi. (OPI_Penelitian Tembakau Jember, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar