Cegah Penyebaran Virus Covid-19, PTPN X Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Terbit pada Kamis, 19 Maret 2020

Sampai dengan hari ini, penyebaran pandemik virus Covid-19 terus mengalami peningkatan yang drastis. Hal ini menimbulkan keresahan di Indonesia, terutama di lingkungan pekerja yang notabene selalu intens melakukan interaksi terpusat di satu lingkungan yang sama. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa virus ini memiliki tingkat penyebaran yang sangat tinggi dan tergolong mudah. Berdasarkan data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), prediksi tingkat kematian yang hanya sebesar 2% meningkat menjadi 3,4%. Ini perlu ditanggapi serius oleh pemerintah dah seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X melakukan tindakan penyemprotan disinfektan/antiseptik guna melakukan pencegahan penyebaran pandemik virus Covid-19 ini di lingkungan PTPN X, Rabu (18/3).

Setelah diadakan sosialiasi mengenai pencegahan pandemik virus Covid-19 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Kantor Pusat PTPN X, seluruh karyawan diharuskan tetap selalu menjaga kebersihan, kebugaran, pola hidup yang sehat, dan rutin mencuci tangan, serta melakukan pengecekan suhu badan sebelum memasuki area kantor.

“Mengingat penyebaran virus COVID-19 semakin cepat dan mudah, kita harus sigap melakukan berbagai tindakan preventif dengan maksimal guna menjaga seluruh sumber daya manusia di lingkungan PTPN X demi keberlangsungan kinerja perusahaan,” ungkap Dwi.

Penyemprotan dilakukan oleh 6 orang dari PT Maxindo dan didampingi oleh Kepala Bagian SDM & Umum. Seluruh area dari lapangan parkir, masjid, gudang, kamar mandi, ruang direksi, ruang pertemuan, dan ruang kerja karyawan tak luput dalam penyemprotan ini. Harapannya dengan penyemprotan campuran disinfektan sebesar 500 ml dengan 100 liter air ini mampu mencegah penyebaran virus Covid-19 yang ada di lingkungan PTPN X.

“Walaupun belum terdapat PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di lingkungan PTPN X, tetap kita harus melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran virus ini, maka dari itu kami mengambil kebijakan untuk memulangkan seluruh karyawan lebih awal demi kelancaran kegiatan ini,” ujar Herman, selaku Kabag SDM & Umum. (Alma_UBR, Cin_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar