Cara Mudah Menjadi Penulis Artikel Dan Berita Dengan Kecerdasan Buatan

Terbit pada Rabu, 22 Maret 2017

Di modernisasi global saat ini, dimana teknologi informasi semakin maju khususnya dipengelolaan konten website perusahaan. Disamping didukung oleh desain dan tema web yang elegant, harus didukung pula dengan konten writer handal yang mempunyai jiwa kreatif dan inovatif. Pada dasarnya nyawa kehidupan dari sebuah konten website adalah artikel dan berita yang menarik pembaca. Konten writer sebagai salah satu strategi yang paling efisien sebagai sarana pemasaran produk-produk perusahaan dan sebagai public relation. Disinilah sebenarnya yang menjadi key success dari beranda sistem manajemen pemasaran.

Tentunya perlu sedikit biaya yang mahal bila perusahaan menggunakan jasa content writer. Disini saya akan memberikan tips bagaimana cara mudah menjadi seorang konten writer profesional, sehingga semua staf perusahaan mempunyai keinginan bisa menjadi konten writer yang nantinya bisa memberikan kontribusi maksimal untuk menuangkan idenya berupa tulisan-tulisan (artikel dan berita) menarik untuk mengisi konten website diperusahaan. Dengan konten writer yang handal, sebuah perusahaan akan lebih memiliki nilai seni dan citra filosofi.

Begitu banyak orang yang ingin menjadi penulis namun akhirnya memutuskan aktifitas menulisnya dengan alasan tidak ada inspirasi. Bagaimana caranya menjadi penulis konten writer yang disukai banyak orang?. Sebetulnya menjadi seorang penulis itu tidaklah rumit dan saya yakin bahwa semua orang bisa menulis. Asal ada pemahaman niat yang baik atas apa yang anda tuliskan. Seni menulis itu soal passion. Jika ingin memutuskan untuk menjadi seorang penulis, maka menulislah tanpa ada rasa bosan. Sesibuk apapun aktifitas yang anda kerjakan, sempatkanlah menulis walau hanya sebatas catatan kecil. Teruslah melangkah mencari tempat-tempat sebagai sumber inspirasi.

 

 

 

 

 

 

Ada beberapa cara yang harus anda lakukan agar bisa menjadi seorang penulis konten writer, dalam artian sebagai cara mudah menulis artikel dan berita yang baik dengan kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan adalah sebuah rekayasa perasaan yang sengaja saya kembangkan dalam diri seseorang dengan tujuan membuat seseorang menjadi lebih pintar, memahami apa itu kecerdasan dan membuat pemikiran lebih hidup dalam kejeniusan. Berikut adalah teknik kecerdasan buatan yang saya buat sebagai media untuk merekayasa pemikiran dan perasaaan untuk memudahkan seseorang menemukan passion menulis menuju konten writer professional diperusahaan. Dimana nanti seseorang akan mudah dalam melakukan aktifitas menulis artikel dan berita secara kreatif.

1. Power of feeling

Tidak dapat dipungkiri bahwa semua sumber kekuatan untuk menulis adalah dari kekuatan perasaan. Semua penulis harus mempunyai ketenangan jiwa yang dalam untuk menulis sebuah tulisan menarik. Maka dari itu asah kemampuan kuatnya perasaan anda dengan cara lebih banyak membuka diri untuk bersahabat dan menerima cerita keluh kesah dari orang lain (mudah berbagi). Tanpa sadar anda akan memiliki kekuatan perasaan yang kuat. Inilah yang nantinya akan menjadi power of positive feeling.

2. Do a long trip

Setiap tempat sejatinya memiliki sebuah cerita tersendiri. Kunjungilah tempat-tempat yang jauh dan bersejarah dikehidupan anda, disitulah nanti anda akan menemukan inspirasi yang baik untuk membantu menyelsaikan project tulisan-tulisan anda dengan mudah. Jangan menutup diri dari dunia jika ingin menjadi seorang penulis.

Hakikatnya inspirasi hanya milik alam semesta dan mengalir melalui emosional. Suasana alam yang tenang dan damai akan mengantarkanmu ke dalam dunia menulis. Percayalah, semakin banyak anda mengunjungi suatu tempat maka anda akan cinderung mempunyai kebiasaan yang kuat untuk mengabadikan kenangan itu dalam cerita catatan kecil. Inilah awal bahwa anda akan terbiasa menulis.

3. Along with people

Kunjungilah tempat dimana banyak orang yang mempunyai hobi seni menulis. Lakukan pendekatan emosional yang nantinya mereka akan berbagi pengalaman hidup. Disinilah yang menjadi point  penting, karena anda akan mendapatkan sumber-sumber inspirasi yang hebat untuk merangsang keinginan aktifitas menulis. Jika anda berteman dengan seorang penulis, anda akan menerima dorongan yang positif. Mereka cenderung mengajak anda ke dalam aktifitas yang mereka sukai. Secara tidak langsung perasaan pola fikir anda akan terbawa kedalam dunia mereka. Tanpa disadari perlahan anda akan menjadi seorang penulis.

4. Cultivate a sense of love to read

Membaca adalah window of the world. Perbanyaklah membaca karena itu adalah langkah awal untuk menyatu dengan dunia ini. Kanvas alam akan memberikan cerita yang menarik untuk anda tulis. Maka membacalah sebanyak mungkin karena dengan itu anda akan lebih memiliki kosa kata yang luas untuk membentuk tulisan-tulisan yang ideal. Dengan banyak membaca maka fikiran dan perasaan seseorang akan bergejolak. Ia  merasa terhipnoterapi dan terangsang untuk meniru atas apa yang dibaca. Rangsangan inilah yang nantinya menumbuhkan passion menulis dalam jiwa seseorang.

5. Deepen the side and around the information technology

Hidup dijaman sekarang tidak lepas dari teknologi informasi. Sebelum anda memulai menulis, pastikan dulu anda sudah mengetahui apa saja atau hal-hal yang menjadi trending topic ter-update didunia informasi. Nantinya itu bisa membantu mempermudah dalam menyajikan tulisan yang ingin anda tulis. Enter and live in the world of information. Bila punya lebih waktu luang, tidak ada salahnya nongkronglah didunia online sedikit lebih lama. Banyak sekali kisah-kisah inspiratif yang akan membantu anda melangkah untuk perubahan. Dunia seakan ada dalam genggaman. Disitulah nanti seseorang akan menemukan rahasia jati diri untuk memulai goresan pena dalam kanvas seni menulis.  Dalam konsep ini, akan ada sesuatu yang berbeda dalam diri seseorang, ia akan lebih mempunyai keinginan yang kuat menulis untuk dunia.

Itulah lima tips yang perlu anda coba dan lakukan bila ingin menjadi seorang content writer.  Konsep itu akan membantu anda untuk menemukan passion bagaimana cara menulis artikel dan berita dengan mudah. Menulis hanya mampu dilakukan oleh seseorang yang mempunyai jiwa yang baik dan mepunyai kekuatan perasaan yang kuat. Maka metode kecerdasan buatan yang saya tulis ini diharapkan mampu merekayasa perasaan untuk menciptakan power of feeling  dan membuat revolusi cara menulis. (M. Dhanavia_Enero, FIR_Sekper)

Dengan menulis, dunia akan mengenalmu lebih baik (dhanavia)

Posted in Artikel

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar