Bagaimana Alur CFP 2018?

Terbit pada Selasa, 6 Pebruari 2018

Pasca informasi call for papers dirilis per 15 Januari 2018, tak henti-hentinya dua contact person CFP dihubungi oleh ratusan calon peserta. Meskipun ini merupakan perhelatan kali kedua, pertanyaan yang datang tidak hanya dari calon peserta baru, tetapi juga berasal dari peserta CFP 2017. Hal ini bisa dimaklumi. Selain karena antusiasme peserta yang besar, juga karena adanya perbedaan format penulisan dan ulasan antara CFP 207 dengan CFP 2018.

 

Sekira setengah bulan berjalan, mayoritas calon peserta menanyakan tentang alur pengiriman paper. Menurut salah satu contact person CFP Angga Suprayogi, di tahap awal, peserta cukup mengirimkan selembar abstrak. Tentunya dilengkapi pula dengan formulir peserta, surat pernyataan orisinalitas, dan yang tak boleh ketinggalan adalah pas foto peserta. Ini berguna untuk database kami selaku panitia CFP.

“Apabila abstrak peserta lolos, maka peserta akan segera dihubungi panitia untuk segera mengumpulkan full paper. Durasi pengerjaan full paper adalah dua minggu,” terang Angga.

Setelah melewati batas waktu pengumpulan naskah, maka akan diumumkan enam nominator dan tiga pemenang hiburan. Enam nominator ini yang akan dipanggil presentasi di depan dewan juri untuk memperebutkan juara pertama hingga harapan III.

Penasaran di kota mana penjurian dilakukan? Kejutan-kejutan apalagi yang akan diberikan panitia? Simak terus informasi dari kami baik di website, blog, dan media-media sosial panitia CFP 2018 PTPN X. (OPI_Penelitian Tembakau Jember, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 2 komentar

Ikhwan K said on Feb 09, 2018
Semoga lancar dan semoga lahir inovasi-inovasi yang nantinya dapat diaplikasikan bagi perusahaan. Amin.
essence of beauty said on Mar 14, 2018
Aamiin ya robbal 'alamin...

Silahkan tambahkan komentar