Awal 2020, PG Gempolkrep Kembali Raih Proper Hijau

Terbit pada Jumat, 10 Januari 2020

Selama empat tahun berturut-turut, Pabrik Gula Gempolkrep berhasil meraih Penghargaan Program Penilaian Peringkat Perusahaan (Proper) dalam pengelolaan lingkungan. Keberhasilan unit usaha milik PT Perkebunan Nusantara X ini tidak lain karena kuatnya komitmen seluruh karyawan dalam menjaga performance pabrik dan tanpa melupakan pelestarian lingkungan.

General Manager PG Gempolkrep, Agus Minhandoko mengungkapkan keberhasilan PG Gempolkrep meraih Proper Hijau untuk keempat kalinya ini adalah keberhasilan seluruh karyawan. Sebab,tanpa kekuatan dan kepedulian serta rasa memiliki yang tinggi dari seluruh karyawan maka akan sangat sulit bagi PG Gempolkrep untuk mempertahankan prestasi yang sudah berhasil diukir selama ini.

"Alhamdulillah, tanggal 8 Januari kemarin, kami kembali menerima penghargaan proper hijau di Istana Wakil Presiden yang diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Ibu Siti Nurbaya," kata Agus ditemui di ruang kerjanya di Gedek, Mojokerto.

Pria yang juga pernah menjadi GM PG Kremboong ini menambahkan penilaian proper periode 2018-2019 ini dilakukan oleh tim evaluator terhadap 2.045 perusahaan di seluruh Indonesia. Dari hasil evaluator tersebut, 25 perusahaan memperoleh Proper emas, 147 perusahaan memperoleh Proper hijau, 1.507 perusahaan memperoleh Proper biru, 303 perusahaan memperoleh Proper merah dan dua perusahaan memperoleh Proper hitam. 

"Selama empat tahun ini, PG Gempolkrep masih menjadi satu-satunya pabrik gula milik BUMN yang memperoleh Proper Hijau," ujarnya.

Agus menambahkan tim evaluator proper menilai bahwa PG Gempolkrep telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan melalui pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan dan memanfaatkan sumber daya secara efisien serta melaksanakan tanggung jawab sosial dengan baik. (Red3, PUT_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar