Amankan Aset dan Kelancaran Produksi, PTPN X Jalin Kerjasama dengan Polda Jatim

Terbit pada Kamis, 5 April 2018

Sebagai anak usaha BUMN, pengamanan aset dan proses produksi menjadi hal yang sangat penting bagi PTPN X mengingat semua aset milik PTPN X yang tersebar di Jawa Timur adalah milik negara. Demikian halnya dengan proses produksi yang harus dijaga kelancarannya karena menyangkut kepentingan masyarakat luas.
Untuk mewujudkan pengamanan aset dan proses produksi, pada Rabu (4/4/2018) bertempat di Mapolda Jatim ruang Lobby Rupatama, tepat pukul 7 dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Polda Jatim dengan PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo yang juga mewakili PTPN XI dan PTPN XII menyampaikan bahwa proses pengamanan aset dan proses produksi ini sangat memerlukan kerjasama dengan Polda Jatim.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Machfud Arifin, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polda Jatim telah menempatkan Perwira Keamanan di unit unit semua PTPN, dengan harapan setiap periode dilakukan pertemuan untuk mempermudah koordinasi dan update pengamanan yang diperlukan.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Biro Hukum PTPN X Tri Ari Sulistyawan. Ia menyampaikan bahwa perpanjangan kerjasama dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur ini bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya permasalahan terutama saat musim giling, serta terwujudnya profesionalisme petugas satuan pengamanan PTPN X, XI, dan XII. Hal tersebut perlu dilaksanakan mengingat kegiatan operasional di lapangan sangat perlu pendampingan dan pengamanan dari oleh aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian. (STN_Sekper, FIR_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar