6 Tips Menjadi Karyawan Berprestasi Di Perusahaan

Terbit pada Senin, 27 Agustus 2018

Sukses merupakan impian semua orang didunia ini. Sejatinya sukses berawal dari sebuah perubahan diri karena tujuan yang besar. Setiap orang pada dasarnya adalah pemenang kehidupan. Tergantung dari mana anda memulai langkah untuk mewujudkannya. Hidup adalah sebuah perjuangan, sehingga memerlukan modernisasi teori kehidupan agar anda menjadi human renewable.   

Ada sejuta cara untuk menjadi pribadi yang sukses, salah satunya adalah menjadi karyawan berprestasi di perusahaan. Tidaklah mudah menjadi user achievement dalam perusahaan. Anda harus benar-benar mempunyai potensi yang besar untuk survive dalam kurva kompetensi sumber daya manusia perusahaan.

Ada beberapa tips untuk diri anda, sebagai inspirasi untuk menjadi user achievement diperusahaan:

1. Maksimalkan Passion yang anda miliki.

Passion adalah kualitas diri. Hal ini yang akan membuat diri anda berbeda dengan orang lain. Temukan passion terbaik dalam diri anda, karena dengan passion yang hebat akan membuat diri anda lebih berkarakter.   

2. Miliki jiwa yang penuh dengan impian

Sukses adalah milik seseorang yang mempunyai impian besar dimasa depan. Miliki sejuta impian ditempat perusahaan anda bekerja, hal itu akan membawa pada tujuan terbesar dalam hidup anda.

3. Bekerjalah dengan penuh keyakinan

Keyakinan adalah hal paling dasar dalam tingkat emosional. Dengan keyakinan yang kuat anda akan membuat keajaiban dan perubahan yang besar.

4. Jadilah pribadi yang menginspirasi

Segala sesuatu dalam hidup terjadi sesuai waktu anda dan segalanya terjadi sesuai dengan kecepatan masing-masing. “Tidak semua yang diperhitungkan dapat dihitung, dan tidak semua yang bisa dihitung bisa diperhitungkan” (Einstein). Anda harus menciptakan hidup yang bermakna, bertujuan dan memberikan inspirasi kebahagiaan bagi semua rekan kerja anda, dan belajarlah cara menggunakannya untuk memberikan pengaruh dan perbedaan buat hidup orang lain, itulah sukses yang sejati.

5. Tunjukkan kepribadian yang menarik

Jadilah pribadi yang menyenangkan terhadap rekan kerja anda. Saling memberi motivasi, respect dan saling tolong-menolong. Mempunyai kepribadian yang menarik akan membuat rekan kerja anda nyaman bekerja bersama anda. Secara tidak langsung hal itu akan membuat pekerjaan anda lebih mudah.

6. Berbagilah cerita tentang pengalaman hidup anda

Berbagilah cerita tentang perjalanan hidup anda, karena terkadang hanya sekedar dari sebuah cerita, seseorang akan termotivasi untuk melakukan suatu hal baru yang sebelumnya belum mereka coba. Jadilah motivator untuk rekan kerja anda, karena kesuksesan yang besar akan anda dapatkan ketika orang disekeliling anda terinspirasi oleh mindset anda. (Dhanaviya_Enero, CIN_Sekper)

 

Sumber gambar: dailysocial.id

Posted in Artikel

Terdapat 0 komentar